Yuswariani

Guru matematika MAN 2 Payakumbuh...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bisikan Itu Meyadarkanku

Bisikan Itu Meyadarkanku

Bisikan Itu Meyadarkanku

Tantangan 365 Gurusiana Hari ke-116

Setiap hari ada saja ibu-ibu yang meminta untuk di bawa sholat ke Masjidil Haram. Ibu-ibu yang minta ikut ini umumnya mereka pergi sendiri dan usia sudah lanjut

Hari ini yang minta ikut namanya Bu Ati. Bu Ati umurnya sekitar 73 tahun. Bu Ati ingin sekali tawaf di depan kakbah. Waktu umrah saya belum puas memandangi kakbah katanya.

Kami berangkat ke Masjidil Haram selesai sholat asyar. Setelah melaksanakan sholat magrib dan Isya saya membawa bu Ati untuk tawaf di depan kakbah. Pesan saya kepada bu Ati, ibu pegang pinggang saya, jangan pernah di lepas, apapun yang terjadi nanti waktu tawaf, ibu harus selalu berzikir. Jangan pernah bicara kalau tidak perlu.

Dengan mengucap basmalah kami menuju ke lampu hijau. Lampu hijau sejajar dengan Hajar Aswad. Dari sinilah kita memulai tawaf. Pada putaran pertama sampai kelima semua Alhamdulillah berjalan lancar.

Pada putaran keenam saya merasa terjepit dalam ribuan orang. Pandangan saya tiba-tiba gelap. Saya tidak bisa melihat apapun. Saya merasa berada pada suatu tempat gelap dan sempit. Bernafaspun terasa sangat sulit. Saya berfikir mungkin ini adalah hari terakhir saya hidup. Kematian terasa telah menghampiri saya.

Tiba-tiba saya mendengar bisikan ditelinga saya, bertakwalah kepada Allah. Bisikan itu berulang-ulang dan keras terdengar. Saya tersadar dan berucap, “Laa Ilaaha Illa Anta Subhaanaka Inni Kuntu Minazh Zhaalimiin.” Artinya: Tidak ada tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk diantara orang-orang yang berbuat zalim.

Setelah mengucapkan doa tersebut saya kembali dapat melihat. Pandangan yang tadinya gelap kembali terang. Jalan melaksanakan tawaf kembali terhampar di depan. Kami kembali melanjutkan tawaf sampai tujuh putaran.

Selesai tawaf kami istirahat sebentar sambil meminun air zamzam. Dan melanjutkan sholat sunat dua rakaat. Setelah sholat bu Ati baru bicara kepada saya. Kata bu Ati, tadi dia juga merasa terjepit dan merasa takut. Tapi bu Ati menahan diri untuk tidak bicara . Dia ingat pesan saya jangan bicara apapun waktu tawaf. Kami akhirnya kembali ke pondokan dengan membawa pengalaman ini.

Hatiku begitu rindu pada-Mu

Kerinduan yang begitu membuncah dalam dada

Cita-citaku begitu tinggi membumbung ke angkasa biru

Semangat membara membakar jiwa

Menuju negeri impian para perindu Tuhan

Di mana ka’bah berdiri kokoh

Tempat tawaf hamba-hamba Allah

Melaksanakan rukun islam yang kelima

Sesuai perintah Allah

Dengan takwa sebagai bekal terbaik

Dengan hati tulus ikhlas

Dengan penuh ketaatan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bu. Sukses selalu untuk ibu.

04 Jun
Balas

Terimakasih buk sudah berkunjung semoga sukses selalu dan barakallahu fiik

05 Jun

Mantap Bu tulisannya tentang ke Baitullah

04 Jun
Balas

Terimakasih buk Eni semoga dipanggil juga ke baitullah

04 Jun

Masya Allah, bersyukurlah ibu yang sudah pernah ke, baitullah. Saya baru berencana bu dan menunggu giliran...

04 Jun
Balas

Semoga Allah mengabulkan doa ibuk, dan barakallahu fiik

04 Jun

Mantap bu, pengalaman dan tulisan yang menarik. Sukses selalu. Salam literasi

04 Jun
Balas

Terimakasih buk sudah berkunjung, semoga sukses selalu dan barakallahu fiik

04 Jun

Pengalaman Luarrrr biasaaaahhh. Sukses selalu bunda

05 Jun
Balas

Terimakasih buk,semoga sukses selalu dan barakallahu fiik

05 Jun

Pengalaman yg menakjubkan Bu. Salam literasi

04 Jun
Balas

Salam literasi, semoga sehat selalu dan barakallahu fiik

04 Jun

Pengalaman yang zuper duper. Salam Literasi ibu.

04 Jun
Balas

Salam literasi juga buk, semoga sehat selalu dan barakallahu fiik

04 Jun

Keren menewen

04 Jun
Balas

Terimakasih lili

04 Jun



search

New Post